09/03/16

Review Riding Impression Helm NHK GP1000

Dear Mato lovers. Kali ini sesuai janji oto untuk mengulas kembali helm NHK GP1000 Yang oto baru beli ± 1 minggu lalu. Tulisan oto kali ini akan membahas atau mereview kesan berkendara menggunakan helm NHK GP1000 atau bahasa keren nya riding impression.
Nah, udah banyak sebenarnya yang bahas kelebihan dan keunggulan dari helm NHK ini. Beberapa oto rasakan ada yang sesuai tapi ada juga yang juga tepat. Seperti suara berisik di dalam helm saat motor melaju di atas 40kmph sepertinya saya rasa wajar karena sebelumnya saya pake helm Honda kaya gitu :D wkwkwk jadi ga kentara bedanya.
Sekarang kita masuk ke fungsi dari 5 lubang ventilasi depan. Di kecepatan sedang 40-60 kmph sudah mulai terasa ada aliran angin di kepala, namun posisi harus agak menunduk jika tegak sepertinya angin tidak masuk ke kanal udara ventilator tersebut. Maklumi saja karna dari bentuk sepertinya helm ini cocok untuk ke riding menggunakan motor batangan yang mana posisi riding membuat kepala rider menunduk.
Soal view rider ke jalan, didukung clear visor maka ketika visor ditutup pun pandangan sang rider tanpa halangan, jernih pisan kang bro. Dark visor nya ampuh meredam silau matahari tadi siang saat saya coba gunakan helm ini di daerah parimeter selatan Bandara Soetta.
Design aerodimis helm ini di jalan parimeter selatan sepertinya benar-benar mampu membelah angin, khas helm balap mahal. Indikator nya kepala oto ga godek-godek tuh kena angin depan dan samping. Pengunci helm mikromatic strap nya pun selain simple juga kuat menahan helm tetap di kepala setelah oto coba menggunakan tangan. Mudah-mudahan fitur ini tidak akan pernah oto buktikan secara langsung. karna jatuh itu sudah pasti sakit .
Dari ulasan diatas kesimpulan yang bisa kita ambil, untuk helm kelas entry level helm NHK GP1000 instinct ini sudah cukup mumpuni dalam hal safety dan kenyamanan. meskipun termasuk murah tapi memiliki fitur-fitur yang standar diatas dikit :D wkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mangga Dikomen Sob