06/03/16

First Impression NHK GP1000 instinct blue black

Sobat rider pd kesempatan ini ane pengen berbagi pengalaman tentang pelindung kepala alias helm. Mungkin sudah banyak review, share ttg helm2 berkualitas baik lokal atau impor. Kali ini yg bakal ane bahas ttg salah satu merk lokal yang kualitas nya sdh diragukan lagi yaitu helm merk NHK. Awalnya browsing sana sini cari helm karna kebetulan ane blm ada helm baru punya helm gratisan honda. Xixixi. Mulai cari2 merk kyt di dunia maya tapi dari harga ga cocok di kantong ane utk tipe fullface nya. Akhirnya inget merk NHK karna dulu jg pernah pake. Oia perbedaan bentuk shell dari kyt dan nhk sepertinya dari pengamatan ane ialah utk helm kyt lebih lonjong ke depan sedangkan helm NHK cenderung lebar juga walaupun sama2 lonjong.

Oke lanjut nih, akhirnya nemu NHK GP1000 instinct, ada bbrp pilihan warna jg. Ane ambil yang biru hitam nih ditebus dgn mahar 440ribu setelah ane tawar sesuai harga pasaran yg berlaku di olshop kisaran 430-470 ribu. Oia sekedar saran nih sebelum beli helm sebaiknya cari di olshop utk dapet patokan harganya. Jd ga terlalu operpret...

Oke kita lanjut ke kesan2 awal melihat helm ini terlihat halus finishing nya. cat dan stiker motif helm nya nampak rapih dan mulus. kita terus ke lubang2 udara atau ventilasi .ada 2 di bawah depan, dan 2 di atas depan serta 1 ventilasi di depan mulut pengendara. Total 5 jalur udara. hmm terpikir di kepala bakal adem nih muka. Oia tentang visor bening nya bener-bener bening pemirsa. Dark visor nya jg cukup meredam cahaya saat siang kondisi cerah, tidak gelap tapi cukup bikin mata adem. Buka tutup dark visor nya ada di atas kepala dengan sistem tarik dan dorong depan belakang. Di belakang helm ada 3 mata kucing sebagai reflector cahaya, sepertinya utk antisipasi saat malam hari jadi pengguna helm ini akan cukup terlihat. Bobot bersih helm ini sekitar 1,5 kilo cukup berat tapi masih nyaman dipakai harian.

Lanjut ke interior helm, paduan warna hitam merah membuat kesan elegan, mahal, da sporty. Dicoba di kepala busa yang ane pake kebetulan Size XL, tidak terlalu menekan pipi. Di jidat juga ga berasa tertekan jd nyaman. Tekstur busa cukup lembut, material kain nya jg ga kasar. Ada bagian neck terbuat dari kulit sintetis sepertinya bagian ini mudah sobek kecil2 tapi berhubung masih baru jadi belum keliatan. Nanti kalo udah 1- 2 bulan pake kita saksikan hasilnya.

Kesimpulan ane helm ini cukup worthied di harga 400 ribuan. Dengan Design yang cukup elegan dan sporty helm ini cocok dipakai berbagai kondisi. Berat helm masih dalam batas wajar utk penggunaan harian.
Kekurangan sepertinya ada pada kualitas shell helm yang masih berubah bentuk ketika ditekan dari samping dengan kedua tangan ane. Nanti setelah dipakai baru ane berikan review lanjutannya.

Semoga bermanfaat untuk referensi dalam memilih helm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mangga Dikomen Sob